9/26/2015

Conggraduation!


Ini postingan yang sangat terlambat, tapi seperti kata pepatah lebih baik terlambat daripada tidak (diposting) sama sekali. Edisi #dibuangsayang.


 
Selamat diwisuda buat saya! Dan ribuan wisudawan UPI lainnya. Akhirnya, empat tahun yang kerasa lama banget ini telah berhasil saya lewati. Dengan tertatih ala Kerispatih meniti karir di jurusan yang (awalnya) seperti mimpi buruk (yang indah), saya pun berhasil menyandang gelar sarjana pendidikan alias S.Pd. Sembilan September 2015 adalah sebuah janji, sebuah tekad yang saya perjuangkan hidup dan mati #eaa #mulailebay hingga akhirnya saya di sini, mengenakan toga dan berbahagia bersama mereka! Siapa saja?


Yang pertama dan utama tentu keluarga tercinta. Satu alasan saya berada di Jurdikmat UPI sekaligus alasan saya menyelesaikan kuliah tepat waktu.


Yang ini bersama Geye dan Ate. Selama 4 tahun kuliah, mereka berperan besar bagi kelangsungan hidup saya di Bandung. Dua tahun pertama, saya tinggal bersama Geye di daerah Cibaduyut, Kabupaten Bandung. Geye yang membantu saya menghafal jalanan Bandung bahkan sampe ke jalan-jalan tikusnya. Dia yang sama-sama suka foto dan bikin stopmotion. Dia juga yang sama-sama suka bersepeda berkeliling Bandung sampai malam. Dia yang jemput tiap kali saya nyasar entah di mana. Dia manis, lucu, cantik, baik, pokoknya segalanya!
Tahun ke tiga, saya tinggal bersama Ate di daerah Setiabudi. Dia tante sekaligus kakak tingkat terbaik yang pernah ada. Saya gak perlu beli banyak buku kuliah karena bisa pakai punya dia. Saya selalu punya soal-soal ujian tahun-tahun sebelumnya, punya catatan-catatan kuliah bahkan sebelum saya mengontrak mata kuliah tersebut. Semua berkat Ate yang paling rajin sejagat UPI. Bahkan, kalau mau tahu, dia yang membuatkan saya timeline di semester akhir agar dapat menyelesaikan PPL dan Skripsi sekaligus. Semua dia yang atur! Dan keajaiban pun terjadi! Saya yang banyak mengontrak ulang mata kuliah bisa lulus kuliah di semester 8 dengan IPK di atas 3. Amazing buat saya mah. Terimakasih Ate!



Nah ini bersama teman-teman kelas. Hanya beberapa karena tak sempat foto bersama. Saat itu, saya gak bawa kamera ke dalam Gymnasium. Ada Bebe, Dina, Agi, dan Dean. Gak bisa ngomong apa-apa lagi tentang warga Matematika B 2011 ini. Mereka yang gak pernah pergi ketika saya butuh. Mereka yang saling menyemangati hingga akhirnya bisa sampai di sini sama-sama. I love you guys, love you more Dinaaaaaa :*


Yang ini bersama teman-teman Unit Pers Mahasiswa. UKM yang pernah menjadi “pelarian” saya di tahun-tahun pertama di UPI. Ada Melly, kang Hanhan, teh Icut, dan teh Lele. Sayang, teh Kiki gak bisa datang karena sedang PPG di Jogja. Mereka orang-orang yang saya kagumi, benar. Orang-orang yang berani, saya suka! Teh Lele benar, saya wisudawan paling beruntung karena didampingi pewe-pewe subur kayak mereka Hahaha.


Ini Yuni, sobat saya dulu waktu di UPM. Dia datang kesorean, jadi gak gabung foto sama gengs UPM lainnya. Yuni yang selalu bisa saya ajak pergi kalau lagi suntuk. Dia yang kenalin banyak tempat ngopi dan ngeteh di Bandung, dan salah satu destinasi favorit saya adalah Trotoart. Terima kasih Yuni, geura bereskeun kuliah! Hahaha

Kalau ini Citra, justru dia datang kepagian, hahaha. Sebelum masuk Gymnas jam 7 pagi, dia sudah nyegat saya. Citra teman yang sangat baik, saking baiknya dia udah kayak Ibu Peri buat saya. Citra pintar, berdedikasi tinggi, motivator ulung, dan yang paling penting dia adalah pecinta kucing! Saya sempat konsultasi ke dia bagaimana cara membantu kucing melahirkan, dan dia konsultan yang tepat! Hahaha. Salam ya Cit, buat Molly :*



Ini bersama gengs Cerbonan. Ada Juju, Via, Depe, Auliyan, Kiki dan Maharani. Beberapa teman SMP, lainnya teman SMA, bahkan ada juga yang se SMP dan se SMA, dan pastinya se UPI, hehe. Kecuali Mahar, dia mah anak UNPAD. Mereka adalah anak-anak kost yang baik, selalu ngasih tumpangan buat saya yang bukan anak kost. Semoga mereka segera menyusul diwisuda, special thanks for Auliyan, wanita imut nan manis idaman para lelaki Indramayu. Wkwk I love youuuu Au!



Ini Hana, anak Serang. Gagal masuk FPOK, jadi mahasiswa perpus hehehe. Kenal dia pas PPL, deket gara2 sama2 suka One Piece. Gak, dia bukan suka, tapi gila! Kamar kosnya udah kayak museum One Piece heheh Selamat berjuang ngerjain skripsi yak! Sampe ketemu di Greenland wehehe :)) 

................................................................................................................................................


Sembilan September itu cuma satu hari, tapi saat itu saya benar-benar hepi. Semua berjalan bahkan melebihi ekspektasi. Terimakasih kepada ade-ade panitia wisudaan jurdikmat yang telah menyiapkan semuanya dengan baik. Terimakasih untuk gak bawel memaksa saya ikut acara jurusan (karena sejak awal sampe acara jurusan beres, saya ga ikutan, malah foto-foto sama teman-teman yang datang).












Sembilan September itu cuma satu hari, tapi percaya atau tidak saat itu dalam hati saya terus memohon agar hari itu jangan berakhir….
Ku ingin sebentar lagi…
Satu jam saja…

Kayak lagu Audy yg saya cover di .soundcloud ini

No comments:

Post a Comment

komentar capruk anda akan muncul setelah dimoderasi admin :)