11/06/2014

Dell Center Bandung

Sejak 3 bulan lalu saya dibuat hectic oleh laptop Dell N series saya. Layarnya tiba2 blank putih padahal usianya baru 2 thn pembelian. Awalnya tidak terlalu mengganggu karena masih bisa digunakan. Caranya, buka laptop dengan sudut elevasi sekecil mungkin, lalu biarkan laptop menyala dengan sempurna baru buka laptop dengan sudut normal. Laptop pun dapat dipakai seperti biasa, seperti tidak pernah terjadi apa2 sebelumnya hehe

Tapi suatu hari cara menyalakan laptop seperti itu tidak efektif lagi. Dua hari lalu strategi itu tidak berhasil. Akhirnya saya pun memantapkan hati untuk membawanya ke Dell Center di Bandung. Walaupun saya tau, masalah LCD adalah masalah paling ribet, terutama biayanya.

Saya pun googling dan dapat alamat ini:
Jl Naripan No 90A
lengkap dengan nomor tlp.
Tetapi, setelah bolak-balik Naripan mencari alamat barusan, saya gak menemukan Dell Center. Ternyata kata tukang parkir di situ, sudah pindah ke ruko segitiga emas.

Saya pun cus ke ruko di daerah Kosambi tersebut. Sesampainya di sana dan muter2 komplek perukoan, gak nemu juga Dell center. Lalu saya coba menelpon Dell center pusat: (021) 500858   untuk menanyakan keberadaan Dell Center di Bandung, sebenernya ada gak sih weuy?!

Setelah ngobrol singkat via telepon sama CS nya lalu saya dikasih alamat ini:
Jl Astana Anyar No.130
tlp: (022) 6121893

Setelah nyasar2 akhirnya saya nemu juga Dell Center ini. Rupanya dia tepat di samping Bank BCA Astana Anyar.

Sampai di sana, tadinya pengen complain sama alamat baru mereka yg gak diupdate di mana2.  Tapi karena customer sebelum saya udah curhat panjang lebar sama CS nya, jadi saya gak tega curhat lagi. Dan akhirnya... saya curhat di sini, dibaca kalian yang padahal cuma mau tau alamat Dell Center Bandung yg sebenarnya Hahahaa.. Bentar lagi pasti pada melayangkan "Kamvreet" nya :D

Yasudah kalo begitu. Terimakasih sudah baca :))
Btw laptop saya gak jadi dibetulin karena ganti LCD memakan biaya 1,5 juta. Kamvreet mahal bingits hahaa

41 comments:

  1. Info Dell Service Center nya .. OK !

    Trims ya

    ReplyDelete
  2. boleh tau jam operasionalnya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah kalau itu kurang tahu. kayaknya sama dgn jam kerja biasa, jam 8-16.00 kali ya..

      Delete
  3. boleh tau patokan posisinya di dekat bangunan apa mbak? terima kasih sebelumnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Astana anyar no 130, dulu sih samping bca persis. ada gang kecil, masuk dikit. Atau coba deh hub dell center yg di Jkt nya, tanyain lagi dell center bandung sekarang dimana. hehe. Kali aja udah pindah lagi :))

      Delete
  4. halo teh sy barusan juga nyari2 di jalan naripan ngga ada.. trus sy ikuin g-maps ke astana anyar juga yg ada malah tempat asuransi gitu.. GDA kalo ngga salah namanya teh.. mau nyanya kalau dellservice center itu di sebelah bca yg mananya ya? makasih teh

    ReplyDelete
    Replies
    1. gitu ya? tapi BCA Astana anyarnya sudah ketemu? Atau coba deh hub 021500858, tanyain lagi dell center bandung skrg dimana. Kalau udah ketemu, share di mari ya kak :))

      Delete
  5. oh iya teh barusan sy telp no dell service yang di bandung yang dikasih sm csnya, katanya ada di sebelah GDA-nya trus masuk ke dalem gitu.. oya teh ai itu teteh masih garansi ga teh? kalo udah ga garansi kan biasanya kena charge ya? kalo udah nanya2 ke csnya kita bisa nanya kisaran biayanya juga ga teh? hehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. oya? GDA teh apa btw? hehe
      aku mah asa udah gak garansi kalo gasalah. Iya tanya2 aja semua yg mau ditanyakan, biar cs nya ada kerjaan hehe

      Delete
  6. Hallo semuaa makasih info dell bdg di astana anyar sekarang dell service center pindah ke MIM (metro indah mall ) jln soekarno hatta kawasan ruko metro indah mall blok f16 per 2 november 2015 dell pindah di sana dan ga akan pindah pindah lagi berikut no tlp nya
    022 87529199 makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah.. akhirnya haha makasih Irene ! tuh gaes mangga dicek lokasi barunya. Tapi inget skrg kan masih Oktober ya, hehe

      Delete
  7. Ah ternyata service center yang di MIM jl soekarno hatta juga kosong..di tlp juga bukan dell..rumah sy deket daerah situ..payah dell

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah padahal baru 2 bulan lalu ya info di mim itu dishare. ckck

      Delete
    2. Payah banget emang. Duh

      Delete
  8. ko barusan saya telpon ke no yang di MIM katanya bukan DELL service center ya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba hub dell center yg di jkt 021 500858
      tanyakan no tlp dan alamat dell center di bandung kak.

      Delete
    2. Saya coba telfon yang di MIM benar kok

      Delete
  9. terakhir saya telepon CS yang Di JKT sih ada di ITC Kosambi Block G-11 NAmanya Mitra Info Parama

    ReplyDelete
  10. wah? berarti balik lagi -__-

    ReplyDelete
  11. Jadi yg bener alamatnya skg dimana ya..

    ReplyDelete
  12. Tempat yg saya infokan waktu itu hanya untuk yg bergaransi saja,terbaru dan yakin bner karena baru banget d telepon
    Tempatnya di jl.sukarno hatta, kawasan niaga MTC/MIM block-f no. 17
    Tlp: 022- 87303584

    ReplyDelete
  13. maaau berbagiii..
    saya mencoba menanyakan alamat service center dell di bandung..
    ternyata begini balasannya dari dell via facebook:
    Hai selamat sore Sharon, Dell tidak memiliki service center dimanapun, tetapi Dell menggunakan sistem service di tempat.
    apabila kamu ada keluhan atau masalah pada laptop kamu, kamu dapat menghubungi Dell Technical Support di (kode area) 1500 858, setelah diagnosa maka akan di kirimkan teknisi ke tempat kamu
    semoga membantu

    ReplyDelete
  14. Halo, aku Risfan. Mau share juga ya

    Laptopku alienware. Dan udah sekali service ke dell. Waktu itu engsel layarnya patah. Pelayanannya bagus sih,

    Tapi nemuin tempatnya itu pindah2 wae... Dari naripan... Akhirnya berhasil di astana anyar, dan skrg katanya di MIM ya? Jl. Soekarno Hatta, Bdg

    Service ke dell mah udah pasti inden. Jadi nunggu sebulan, harganya mahal, dan bikin ga tenang. Sekarang aku ada kerusakan juga di mainboard

    Coba kita lihat kelanjutannya ya. Besok baru coba didatangi yang di MIM

    Yg jelas, bangunan di astana anyar itu udah ganti jadi tempat potong kertas atau fotokopian,gatau ga jelas. Udah ga ada dell nya sama sekali. Ganti warna ungu.

    Telfon yg dikasih Rac Mul itu aktif kok, coba nelfon nya pas jam kerja, dan yang sopan.

    Trims

    ReplyDelete
  15. Sudah saya cek alamat di MIM dr sdr Rac Mul & ternyata valid. Saya bicara dg Pak Syam yg dl pernah service laptop saya. Terimakasih.

    ReplyDelete
  16. Alamat daerah Bandung dmna bro kirim dong lewat email saya agungalamsyah89@gmail.com

    ReplyDelete
  17. Dimana alamat service center di bandung yang terakhir ?

    ReplyDelete
  18. Jadi dimana yg di bandung?

    ReplyDelete
  19. Punten banget ,,, yang tau ter update alamat Service nya tolong info, uda lieur muter" Bandung gk nemu" ,,, kecewa yang jelas mah sama Dell

    ReplyDelete
  20. Nyari2 alamat di Bandung, dikasih alamat di ITC Kosambi (022) 4218279. Kemarin telfon diangkat resepsionis katanya teknisinya lagi keluar semua. Suruh telfon balik hari ini.

    Tapi ini udah 10 kali nelfon malah g nyambung. Kumaha ieu teh..

    ReplyDelete
  21. Klo buat pusatnya dell yg bisa beli laptopnya juga dimana yaa? Ada yg tau?

    ReplyDelete
  22. Yang masih garansi bisa ke ITC, yang sudah tidak garansi ke MIM f-17 022-87303584

    ReplyDelete
  23. mau nanya nih,, dulu pas benerin LCD nya habsi berapa ? punya aku juga sama
    White Blank Screen,,,

    ReplyDelete
  24. klo claim garansi or servis ke authorized dealer nya bs g y..?
    http://www.dell.com/learn/id/en/iddhs1/campaigns/authorized-dealer-distributor
    btw, thanks dini yg cantik..😉

    ReplyDelete
  25. Skrng service centernya di dket hotel cemerlang. Satu ruko sama brother printer boss. Lantai 2.

    ReplyDelete
  26. Update [2018]

    Untuk wilayah Bandung, Distributor Dell baru tutup dan disarankan mengunjungi BEC saja untuk perbaikan dan pembelian Sparepart penggantinya.

    ReplyDelete
  27. Just info untuk alamat Service Center Dell Bandung yang maih warranty di Jalan Baranangsiang Ruko ITC Kosambi Blok G11 Bnadung tapi bisa telp ke 021-1500858 agar bisa dilakukan onsite di tempat customer, untuk yang non warranty ke Jalan kebun kawung no. 64

    Semoga bermamfaat

    ReplyDelete
  28. Just info untuk yang masih warranty bisa ke Jalan Baranangsiang ruko ITC kosambi blok G11 atau telp ke 021-1500858 biar bisa dilakukan onsite ke tempat customer berada.
    untuk yang non warranty bisa ke jalan kebun kawung no. 64

    semoga bermamfaat

    ReplyDelete

komentar capruk anda akan muncul setelah dimoderasi admin :)